Nyata dirimu

kukira aku sudah kenal, ternyata tidak
kukira kita sepaham, ternyata belum

semua nyata saat kita bertemu
aku melihat sosok berbeda
bahkan diluar dugaan
dirimu terasa amat asing

bayangan dirimu seakan menghilang
sengaja melepas genggaman
membuatku limbung seperti kapal 
terombang-ambing di tengah lautan

perasaan yang kutanam seperti tercerabut paksa
teramat sakit hingga ke ujung terkecil
tapi takdir memaksaku kembali merangkai akarnya
mencari jejak rambatannya agar tak salah rangkai

rampung sudah rangkaian akar
tapi tak sanggup membuatnya kembali berdiri tegak
mudah sekali tertiup angin semilir
terlihat rapuh ketika hujan jatuh menimpa

aku sudah berusaha, sekarang giliranmu 
bantu aku menopang batang rangkainya
maka aku akan berusaha menguatkan akar
sampai aku sanggup membuatnya kokoh kembali

tachi

Salah satu Odapus yang berprofesi sebagai apoteker

No comments:

link